Categories: Uncategorized

Cara Mengolah Daging Sapi agar Empuk dan Enak

Cara Mengolah Daging Sapi agar Empuk dan Enak

Sampai saat ini cara mengolah daging sapi masih menjadi salah kaprah di masyarakat. Pasalnya tak jarang orang salah memasak daging sehingga membuatnya terasa alot saat dimakan. Setidaknya daging sapi yang diolah mesti mudah dicerna oleh tubuh, sehingga mengharuskan Anda memasak daging dengan tekstur lembut dan empuk. Dengan begitu, olahan daging semakin disukai anak-anak dan keluarga kecil Anda.

Tips Mudah Mengolah Daging Sapi

Memasak daging sapi memang menjadi pilihan di hari special, seperti menu hari raya atau perayaan pernikahan. Namun daging sapi juga biasa diolah dalam berbagai macam hidangan, misalnya rendang sapi, sup, gulai, dan lain sebagainya. Tentu saja, daging sapi ini harus dimasak dengan cara yang benar agar empuk dan enak. Untuk selengkapnya, silahkan ikuti tips berikut.

  • Tips pertama adalah pukul daging sapi agar terasa lebih empuk sebelum diolah. Cara ini dilakukan untuk melemaskan otot daging sapi maupun seratnya supaya lembut. Sebaiknya lakukan pemukulan daging menggunakan tangan atau palu.
  • Potong daging dengan cara melintang atau melawan alur urat dan seratnya. Memotong seperti ini akan membantu daging sapi menjadi empuk secara merata. Tentu saja masakan daging sapi semakin lezat dimasak.
  • Buatlah bumbu menggunakan asam atau cuka guna menghindar daging sapi alot. Sebelum dimasak olah daging sapi dengan bumbu tersebut secara merata. Biarkan bumbu meresap dengan didiamkan beberapa jam. Namun perlu menambahkan bumbu lainnya agar daging memiliki cita rasa yang enak.
  • Masak daging sapi di atas api sedang dan jangan terlalu matang. Pastikan temperatur pada saat memasak harus tepat agar daging tetap empuk, yakni dalam 145 derajat Fahrenheit. Pasalnya jika temperatur terlalu tinggi membuat daging justru mengeras saat mulai mendingin.

Demikian cara mengolah daging sapi agar empuk dan lezat. Pada saat memasak daging sapi memang harus sabar, karena melalui banyak proses mulai dari memukul, memotong, membumbui, hingga memasaknya agar matang sempurna. Jadi, pintar-pintar mengatur waktu jika akan mengolah jenis daging ini.

 

admin@daging.co.id

Recent Posts

Promo Daging Sapi terdekat Di Sarimukti-Cibitung-Bekasi

Promo Daging Sapi terdekat Di Sarimukti-Cibitung-Bekasi BBF Meat Shop – Promo Daging Sapi terdekat Di…

3 years ago

Promo Daging Sapi terdekat Di Serang-Cikarang Selatan-Bekasi

Promo Daging Sapi terdekat Di Serang-Cikarang Selatan-Bekasi BBF Meat Shop – Promo Daging Sapi terdekat…

3 years ago

Promo Daging Sapi terdekat Di Taman Rahayu-Setu-Bekasi

Promo Daging Sapi terdekat Di Taman Rahayu-Setu-Bekasi BBF Meat Shop – Promo Daging Sapi terdekat…

3 years ago

Promo Daging Sapi terdekat Di Sukahurip-Sukatani-Bekasi

Promo Daging Sapi terdekat Di Sukahurip-Sukatani-Bekasi BBF Meat Shop – Promo Daging Sapi terdekat Di…

3 years ago

Promo Daging Sapi terdekat Di Pantaihurip (Pantai Hurip)-Babelan-Bekasi

Promo Daging Sapi terdekat Di Pantaihurip (Pantai Hurip)-Babelan-Bekasi BBF Meat Shop – Promo Daging Sapi…

3 years ago

Promo Daging Sapi terdekat Di Kotabaru (Kota Baru)-Bekasi Barat-Bekasi

Promo Daging Sapi terdekat Di Kotabaru (Kota Baru)-Bekasi Barat-Bekasi BBF Meat Shop – Promo Daging…

3 years ago